Home / Flores & Lembata / Stok Sembako Flotim Aman Pemdes dapat  beli di Bulog

Stok Sembako Flotim Aman Pemdes dapat  beli di Bulog

91 Kali dibaca
Foto : Bulog Buka pelayanan

Bagikan Halaman ini

Foto : Bulog Buka pelayanan

LARANTUKA TIMURNTT.com— Perum Bulog cabang Larantuka, menjamin ketersediaan Stok beras dan Sembako lainnya selama 3 bulan kedepan bagi warga di Kabupaten Flores Timur. Hal ini dikatakan oleh Kasubdiv Bulog Larantuka, Pieter E. De Haan saat dikonfirmasi oleh TIMURNTT.com di ruang kerjanya kamis, (02/04/2020) siang. Pieter De Haan menjelaskan saat ini stok beras di gudang sebanyak 1.291 ton, minyak goreng sebanyak 2.252 liter, sedangkan terigu sebanyak 3.300 ton.

“Stok beras, terigu, dan minyak goreng di gudang saat ini masih aman. Ketersediaan yang ada masih cukup untuk melayani warga hingga 3 bulan kedepan”, jelas Pieter.

Dijelaskan Piter dalam waktu dekat Bulog Cabang Larantuka akan mendatangkan lagi pasokan beras dari propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sebanyak 500 ton untuk menjamin ketersediaan sembako hingga 6 bulan kedepan. Masyarakat Flores Timur dihimbaunya agar tidak panik.  “Kita semua waspada terhadap penyebaran virus corona ini. Tapi kita tidak usah panik sebab persediaan beras dan sembako lainnya tetap tersedia. Kita akan datangkan dari NTB sebanyak 500 ton”, kata Pieter.

Mematuhi instruksi pemerintah pusat dan daerah, selama masa darurat corona ini pihak bulog tidak melakukan operasi pasar murah sebagaimana mestinya. Namun pihak bulog tetap membuka pelayanan penjualan sembako di kantor cabang kelurahan Puken Tobi Wangin Bao. Pemerintah desa dihimbau dapat langsung membeli sembako di kantor sesuai jam kerja.

“Mematuhi instruksi pemerintah terhadap penyebaran virus Corona untuk sementara waktu kita tidak melakukan operasi pasar. Namun kita tetap membuka pelayanan penjualan sembako di kantor. Pelayanan disini tetap dilakukan sesuai protap pencegahan Covid-19”, urainya.

“Pemerintah desa dapat beli langsung di kantor. Intiya jangan membludak atau banyak-banyak orang yang datang. Pemdes dapat mengaturnya sesuai protap yang ada,” tutup Pieter.  (TS)

BACA JUGA  Proyek Pipa Senilai Rp 13 Miliar Terancam Batal Dikerjakan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini