Home / Flores & Lembata / Obor Mas Rayakan Hut Di Larantuka

Obor Mas Rayakan Hut Di Larantuka

16 Kali dibaca
Dok.Humas Flotim

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.LARANTUKA.-Pemerintah Kabupaten Flores Timur melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Flores Timur, Drs. Petrus Pedo Maran, M.Si, selaku Pejabat yang mewakili Bupati Flores Timur, Antonius H. Gege Hadjon, ST, menghadiri perayaan HUT ke 47 Koperasi Simpan Pinjam Obor Mas di Larantuka pada hari Senin (4/11/2019). Kehadiran Asisten Pedo Maran sekaligus meresmikan gedung baru Kantor Obor Mas Cabang Utama Larantuka dan Launching Automatic Teller Machine (ATM). Turut hadir pada kesempatan ini Deputi Pengawasan pada Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Suparno, Kepala Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTT, Sisilia Sona, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Romo Vikjen dari Keuskupan Larantuka, Pastor Paroki San Juan, Romo Paskhal Hoken, Para Pimpinan KSP Obor Mas se-daratan Flores dan Lembata, Perwakilan dari Bank NTT Cabang Larantuka, serta para undangan.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Flores Timur, Pedo Maran dalam sambutannya mengatakan Koperasi merupakan lembaga ekonomi yang cocok untuk diterapkan. Kekeluargaan dan gotong royong yang menjadi ciri khas sifat masyarakat Indonesia, dirasa sangat cocok dengan azas koperasi. Asisten Pedo Maran atas nama Bupati Flores Timur, Anonius H. gege Hadjon, ST menyampaikan selamat Ulang Tahun kepada segenap jajaran manajemen KSP Obor Mas.

“Memasuki usia hampir separuh abad ini menandakan bahwa Obor Mas telah hadir sebagai sebuah lembaga yang mapan. Tentu di tengah perjalanan pasti banyak dinamika yang telah menjadi bagian dari proses menempah kematangan manajerial. Tetaplah berkarya di tanah Flores Timur dan kami menantikan inovasi terbaru untuk bersama pemerintah membangun perekonomian masyarakat Flores Timur. Dirgahayu Obor Mas, semoga sukses selalu dalam karya dan pelayanan”, pesan Pdo Maran.

BACA JUGA  Serahkan Alsintan, Bupati Flotim Pesan "Kalau Dijual Pemerintah Ambil Kembali"

Kepala Dinas Koperasi, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi NTT, Sisilia Sona, dalam sambutannya menyampaikan keinginan Gubernur NTT untuk menjadikan Koperasi sebagai kekuatan baru  ekonomi bagi kesejahteraan masyarakat NTT. Menurutnya, Pemerintah NTT berharap Koperasi tidak saja melakukan usahanya dengan ‘simpan pinjam’ tetapi  sudah mulai berpikir untuk masuk di sektor riil. “Menjawabi tantangan yang disampaikan oleh Gubernur NTT, hari ini Kopdit Obor Mas sudah selangkah lebih maju. Ketika sudah mulai, kita berharap terus melangkah dan  langkah demi langkah itu haruslah bermakna bagi kesejahteraan anggota dan juga kemajuan Kopdit Obor Mas. Atas nama pemerintah Provinsi NTT saya menyampaikan apresiasi kepada Obor Mas sebagai salah satu koperasi penyalur KUR. Teruslah maju untuk mewujudkan masyarakat NTT yang lebih sejahtera”, kata Sisilia.

Deputi Pengawasan pada Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia yang berkesempatan hadir menyampaikan bahwa Pemerintah Indonesia mendorong berkembangnya sistem transaksi pembayaran yang aman. Salah satunya adalah mendorong terjadinya efektifitas sistem pembayaran uang tunai yang aman, mudah, murah, cepat, sehingga nantinya semua transaksi yang ada kaitan dengan pemerintahan akan dilakukan secara non-tunai.

Perwakilan Bank NTT pada kesempatan yang sama juga menyampaikan selamat dan proficiat kepada Koperasi Obor Mas yang telah bertumbuh dalam usia yang makin matang dan mapan. Melalui perwakilannya, Bank NTT juga menyampaikan soal membangun NTT dengan membentuk sinergitas dan kolaborasi dalam beroperasi sehingga NTT dengan segala kelebihan sumber dayanya bisa dimanfaatkan secara optimal untuk kesejahteraan masyarakat.(kerjasama humas flotim)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini