Home / News / Lima Pengacara Dampingi Wartawan Polisikan Bupati Rote Ndao

Lima Pengacara Dampingi Wartawan Polisikan Bupati Rote Ndao

1157 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.KUPANG. Merasa diperlakukan tindakan kekerasan oleb Bupati Rote Ndao, Leonard Haning dan sejumlah aparatur Sipil Negara, Camat Rote Barat Laut, Elias Tallomanafe dan Sekretaris Dinas Penanaman Modal Daerah dan Perijinan, David Saleh, wartawan PortalNTT segera membuat laporan polisi.

Alhasil dari rangkain peristiwa dugaan tindakan kekerasan tersebut, wartawan Portal NTT.Com segera melapor kasus tersebut ke Polda NTT dalam waktu dekat. Untuk memastikan langkah hukum, Wartawan PortalNTT, Bernadus Saduk siap menggandeng pengacara Frasisco Bessi untuk mendampingi dirinya.

Kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (5/7/2017) Fransisko menjelaskan bahwa, dari kronologis kejadian tersebut dapat dikenakan dua pasal, yakni pelecehan terhadap profesi jurnalis dan penganiyaan.

“Ini jelas melanggar undang-undang no 40 tahun 1999 tentang pers dan pasal 351 tentang penganiyaan. Oleh karena itu, saya bersama lima pengacara siap mendampingi saudara Bernadus Saduk, ujar Fransisco.

Sementara itu Bupati Rote Ndao yang berhasil dikonfirmasi wartawan terkait kasus ini mengaku binggung dengan pertanyaan yang disampaikan. Menurutnya jika ingin mengklarifikasi maka wartawan wajib datang menghadap Ia di kantor Bupati. (portal/dor)

 

Komentar Anda?

BACA JUGA  Timah Panas Siap Merenggut Nyawa Herman Masan

Tags :

Bagikan Halaman ini