Home / Flores & Lembata / Bupati Flotim Letakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Waiwadan

Bupati Flotim Letakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Waiwadan

16 Kali dibaca
Peltakan batu pertama pembangunan pasar waiwadan oleh Bupati Flotim

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.LARANTUKA.-Bupati Flores Timur, Antonius H. Gege Hadjon, ST melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Waiwadan, di Desa Waiwadan, Kecamatan Adonara Barat, Senin (7/10/2019). Pembangunan pasar rakyat Waiwadan menelan dana sebesar Rp. 4.000.000.000 (empat miliar rupiah) berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dana tugas pembantuan Kementrian Perdagangan RI TA. 2019. Anggaran tersebut terinci dalam beberapa kegiatan antara lain, pembangunan fisik pasar sebesar Rp. 3.722.850.000, Pengawasan sebesar Rp. 100.000.000 dan  anggaran Administrasi dan lainnya sebesar Rp. 130.000.000. Proyek pasar Waiwadan ini pengerjaanya memakan waktu 90 hari kelender terhitung dari tanggal 21 September 2019 sampai dengan 20 Desember 2019.

Bupati Anton Hadjon dalam sambutannya mengatakan  Pemerintah Kabupaten Flores Timur saat ini memprioritaskan pembangunan pasar rakyat menuju konsep pasar modern. Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan telah membangun Pasar Inpres Larantuka, Waiwerang Adonara Timur, juga akan membangun Pasar Wulanggitang,  mengingat keberadaan pasar sangat mendukung perekonomian, mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Flores Timur.

Pembangunan Pasar Waiwadan dimaksudkan untuk menunjang dan meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah itu. Karena itu dibutuhkan kondisi pasar yang nyaman bagi para pedagang dan pembeli.. “Pemerintah Kabupaten Flores Timur ingin menciptakan kondisi pasar yang nyaman sebagai tempat berinteraksi antara penjual dan pembeli, ujarnya; Sambil berharap berharap, para pedagang yang akan menempati los pasar itu dapat merawat dan menjaga kebersihan pasar agar tercipta suasana yang nyaman dan aman serta tercipta hubungan interaktif yang baik antara penjual dan pembeli dilingkungan pasar tersebut. Pasar Waiwadan, kata Bupati Anton Hadjon, selain dilengkapi dengan, Kios, lapak jualan, ruang pengelola pasar, ruang frezer, rumah potong hewan, rumah sampah juga akan dilengkapi ruang mushola ATM serta sarana tambahan lainnya.(kerjasama humas flotim)

BACA JUGA  Guru dan Pegawai  SMPN 1 Larantuka Nyatakan Mosi Tidak Percaya  Terhadap Kepsek Marselinus Fernandez

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini