Home / Ekbis / BUMN Indonesia Serahkan Bantuan CSR Untuk Masyarakat Flotim

BUMN Indonesia Serahkan Bantuan CSR Untuk Masyarakat Flotim

362 Kali dibaca
Foto :Menteri BUMN,Rini Soemarno bersama Gubernur NTT,Bupati Flotim dan 17 Direkrur BUMN di Adonara

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.ADONARA. Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia melalui Corpotare Sosial Responsibility (CSR) membantu miliaran rupiah bagi masyarakat Kabupaten Flores Timur (Flotim). Pemberian bantuan CSR BUMN Indonesia dilakukan di dua tempat berbeda, yakni Hinga, Desa Lamapaha, Kecamatan Kelubagolit, Pulau Adonara dan Weri, Kelurahan Weri, Kecamatan Larantuka oleh Menteri BUMN RI, Rini Soemarno dalam kunjungan kerjanya di wilayah Kabupaten Flotim, Provinsi NTT, Rabu (7/3/208).

Dalam kunjungan kerja dan pemberian bantuan CSR tersebut, Menteri BUMN RI Rini Soemarni datang bersama 17 Direktur Utama BUMN Indonesia, diantaranya, Bank Mandiri, BNI, BRI, Bank BTN, PT PLN, Pertamina, PT ASDP, dan Telkom Indonesia. Di Hinga, Desa Lamapaha dan Weri, Kelurahan Weri, Menteri Rini Soemarno bersama rombongan diterima secara adat dan tarian yang meriah. Bantuan CSR tersebut totalnya milyaran rupiah.

“Bantuan CSR ini merupakan bentuk nyata dari program BUMN Hadir untuk Negeri dari Kementerian BUMN RI,” kata Rini Soemarno.

Bupati Flotim, Antonius Hubertus Gege Hadjon, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Menteri BUMN RI Rini Soemarno dan para Direktur Utama BUMN Indonesia atas kehadiran dan pemberian bantuan CSR tersebut bagi masyarakat Kabupaten Flotim. “Terimakasih Ibu Menteri yang telah mengujungi daerah kami. Kedatangan ini menjadi hal yang luar biasa serta berkah buat Flotim,” katanya.

Hal yang sama disampaikan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya. “Terima kasih Ibu Menteri. Terima kasih Presiden Joko Widodo yang sangat memberi perhatian untuk kami di NTT. Dalam sejarah, Presiden yang selalu datang dan memberi perhatian sangat besar bagi NTT, yakni Presiden Joko Widodo,” katanya.

“Sudah lama kami menantikan kehadiran Ibu Menteri yang rencananya pada Desember lalu. Namun karena berbagai kesibukan, baru kali ini Ibu bisa hadir di Kabupaten Flotim dan langsung sampai di Pulau Adonara. Kita berharap agar bantuan CSR yang diberikan dapat digunakan sesuai peruntukannya dengan baik,” kata Lebu Raya.

BACA JUGA  Bupati Lounching Komunitas Nagi Bonsai

Bantuan CSR BUMN Indonesia yang diserahkan oleh Menteri Rini Soemarno tersebut diantaranya, pembangunan renovasi gereja Santo Martinus Hinga, renovasi SMPK Awas Hinga, bantuan untuk SLBN Weri, bantuan pendidikan untuk SD, SMP, SMA dan Mahasiswa, Gereja Santa Maria Pembantu Abadi Weri, bantuan ketenagalistrikan masuk desa, bantuan untuk sarana air bersih untuk masjid, sarana air bersih untuk masyarakat di Waibalun dan Kalike, Solor Selasa dan taman baca. Total keseluruhan sebesar Rp 27 milyar. (Dor)

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini