Home / Ekbis / Anggota Komisi IV DPR-RI Sidak Bulog Flotim

Anggota Komisi IV DPR-RI Sidak Bulog Flotim

392 Kali dibaca
Foto :Anggota DPR-RI Ahmad Johan Bersama Anggota DPRD Flotim,Rofinus Baga Kabelen,saat Sidak di Gudang Bulog Flotim

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.LARANTUKA.-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI) dari  Komisi IV, Ahmad Johan, dalam lawatan masa resesnya di Kabupaten Flores Timur (Flotim) selama tiga hari mendengarkan berbagai keluhan yang disampaikan langsung oleh masyarakat setempat. Salah satunya, yaksi soal penerimaan beras bantuan sosial (Bansos) dari Bulog Divre Larantuka.

Di hari terakhir resesnya di Kabupaten Flotim, Senin (26/2), Ahmad Johan, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Gudang Bulog Divre Larantuka berlokasi di Batuata, Kelurahan Waihali, Kecamatan Larantuka. Saat melakukan sidak, Ahmad Johan didampingi Anggota DPRD Flotim, yang juga Ketua DPD PAN Flotim, Rofinus Baga Kabelen.

“Sidak saya ini merupakan langkah yang tepat karena Bulog mitra kerja Komisi IV DPR RI. Kemarin saya di Solor dan Adonara. Masyarakat mengeluh soal beras dari Bulog yang kualitasnya tidak bagus. Masyarakat mengeluh dan saya datang sidak di gudang Bulog ini,” katanya.

Selesai melakukan Sidak di gudang Bulog Divre Larantuka, Anggota DPR RI kelahiran Lamakera, Kecamatan Solor Timur, Ahmad Johan, bersama rombongan didampingi Rofinus Baga Kabalen, melanjutkan kegiatan reses di Kawaliwu, Desa Sinar Hading, Kecamatan Lewolema.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini memeriksa kondisi beras Bantuan Sosil (Bansos) yang ada di gudang tersebut. Ahmad Johan, meminta petugas untuk membuka sebuah karung untuk melihat kondisi dan kualitas fisik dari beras bantuan tersebut.

“Beras ini layak dikomsumsi, jadi masyarakat tidak usah kwuatir. Apabila dalam pendistribusian ada masyarakat menemukan beras yang kotor, sesegara mungkin melaporkan kepada pihak Bulog Larantuka,” tegas Ahmad Johan.

Sementara itu, Kepala Seksi Persediaan Bulog Divre Larantuka, Muhamad Basri Tuarita, mewakili Kepala Bulog Divre Larantuka, Pieter Edi De haan, menjelaskan bahwa, kualitas beras yang ada di gudang Bulog Divre Larantuka bagus dan layak dikonsumsi sehingga siap didistribusikan.

BACA JUGA  Camat Solor Barat : Orang Muda Solor Harus Bisa

“Apabila ada masyarakat mengeluhkan tentang kondisi beras yang basah dan busuk,itu karena kita di Flotim adalah daerah kepulauan, jadi dalam pendistribusian mungkin efek air laut,” ungkapnya.

Muhamad Basri mengatakan Bulog Divre Larantuka, dalam hitungan 2 x 24 jam siap menerima pengaduan dan menggantikan dengan beras yang baik,” katanya. (Dor)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini