Home / Nasional / Ahmad Yohan : “Empat Pilar Kebangsaan Bukan Sekedar Untuk Dipahami

Ahmad Yohan : “Empat Pilar Kebangsaan Bukan Sekedar Untuk Dipahami

56 Kali dibaca
Foto : Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.Wae Kelambu.- Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI)  menyelenggarakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama masyarakat di Kantor Keluarahan Wae Kelambu Kec. Komodo Kab. Manggarai Barat,Propinsi Nusa Tenggara Timur, pada tanggal 29 November 2019. Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan adalah amanah undang-undang yang wajib dijalankan oleh setiap anggota MPR RI di setiap Daerah Pemilihannya (Dapil) masing-masing.

Anggota MPR RI Fraksi PAN Bapak Ahmad Yohan, M.Si menjadi narasumber utama dan juga dampingi oleh Narasumber lainnya seperti dari Akademisi dan Kelompok Milenial. Dalam paparan materinya Ahmad Yohan mengatakan bahwa Empat Pilar Kebangsaan seperti Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan Benteng Kekuatan bagi bangsa untuk tetap terjaga keutuhan dari berbagai tantangan zaman.

“Sangat penting bagi masyarakat Indonesia untuk memahami empat Pilar kebangsaan, karena dalam Empat Pilar ini menyangkut soal Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, sehingga bisa menjadi banteng kekuatan bangsa dalam menghadapi tantangan zaman yang makin kompleks” papar Ahmad Yohan.
Anggota MPR RI Fraksi PAN ini menjelaskan juga bahwa, Empat Pilar Kebangsaan tidak hanya sekedar dipahami, tetapi perlu diimplementasikan atau dipraktekan nilai-nilainya dalam kehidupan social sehari-hari. Dengan menjalankan pesan kebaikan dari empat pilar tersebut membuat bangsa ini makin kokoh dan percaya diri dalam mengahadapi berbagai tantangan.
“Empat Pilar Kebangsaan bukan sekedar untuk dipahami, tetapi perlu dipraktekan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari, karena dengan cara tersebut bangsa ini makin kokoh dan kuat menghadapi berbagai tantangan” lanjutan beliau.

Sebelum acara ditutup, Politisi PAN ini menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh peserta yang hadir. Beliau sampaikan agar tetap menjaga semangat kebragaman dalam sistuasi apapun, sebut saja dalam situasi politik terutama dalam menghadapi Pilkada 2020 (pilihan berbeda). Selain itu, harus mampu memfilter informasi yang lalulintasnya cukup tinggi pada zaman digital ini atau sering di sebut dengan 4.0 (Four point Zero). Informasi yang memproduksi Hoax, Kebencian, fitnah dan informasi sejenis lainnya yang merusakn hubungan kekeuluargaan, kekerabatan, persahabatan dan persaudraan. Selain Bapak Ahmad Yohan, narasumber lainnya Bapak Hajenang, S.H., M.H (Akademisi) dan Abdul Gafur dari Kelompok Milenial (Ketua Pemuda Muhammadiyah Manggarai Barat). dan peserta dari berbagai segmen seperti kelompok milenial, kelompok masyarakat tani/nelayan, Tokoh masyarakat adat dan para stakeholder kelurahan Wae Kelambu Kec. Komodo (Salahudin)

BACA JUGA  Awang Notoprawiro Siap Menangkan Pilkada Kota Kupang, Lembata dan Flotim

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini